Tempuling, 28 juni 2018. Sejak beberapa waktu yang lalu Puskesmas Sungai Salak Kecamatan Tempuling sudah membuka pelayanan fisioterapi kepada pasien setiap hari jam kerja sesuai dengan jam pelayanan puskesmas, Dan tenaga medis untuk bidang fisiotrapi kini juga sudah ada di Puskesmas Sungai Salak sebanyak dua orang yaitu Vidia Dwi Herdina, Amd. Ftr dan Arisa Zulfiandri, Amd. Fis.

Dengan pelayanan tersebut masyarakat Kecamatan Tempuling lebih mudah untuk mendapatkan terapi tanpa harus pergi jauh-jauh lagi keluar Kecamatan Tempuling Karena pelayanan yang kita berikan juga sangat maksimal “ujar Kepala Puskesmas Sungai Salak, Saiful Ahwan, S.kep.

Dipaparkan Vidia, fisioterapi merupakan pelayanan kesehatan profesional yang menangani masalah gangguan fisik dan fungsi gerak tubuh melalui berbagai terapi gerakan fisik dan peralatan fisiotrapi yang tujuannya untuk meredakan rasa sakit akibat olahraga berlebihan, arthritis, sakit pada leher, punggung dan nyeri otot lainnya yang secara perlahan akan dapat membantu pasien beraktivitas secara normal seperti sedia kala. Dan mengenai kasus lainnya seperti gangguan kesehatan yang juga mampu ditangani dengan metode fisioterapi adalah rematik, linu, nyeri sendi jari-jari tangan dan kaki yang terasa sakit (osteoarthtritis) dan kaku pada bahu (frozen shoulder), sprain or strain kekakuan sendi setelah operasi, nyeri dan sakit akibat olahraga atau aktivitas ketegangan lainnya, kaku dan nyeri otot (spasme), asam urat tinggi (gout disease) pasca pelepasan gips taji tumit, keterbatasan gerak pasca operasi radang tendon nyeri otot, dan masih banyak lagi fungsi lainnya, sebut Vidia.

Sekarang sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan pelayanan tersebut dan bagi masyarakat lainnya yang juga ingin mendapatkan pelayanan yang sama kita persilahkan untuk datang ke Puskesmas Sungai Salak dan siap kita layani dengan maksimal dan profesional, tutur Saiful Ahwan, S. Kep.

Narasumber : Asmuliyanti, Skm
(PROMKES PKM SUNGAI SALAK)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini