Skip to main content

Pelatihan Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir.

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melakukan Pelatihan bagi Tenaga Kesehatan sebagai Peran Tenaga Kesehatan Dalam Percepatan Penurunan Stunting Melalui Sistem Rujukan Berjenjang dan Tatalaksana Gizi Buruk. kegiatan dilakukan di Aula Hotel Harmoni, Tembilahan Selasa (25/10/2022).

Pemantauan Tumbuh Kembang pad Balita sangat penting dilakukan guna mengetahui pertumbuhan anak baik dari status gizinya, mental, sikap dan perbuatan yang merupakan tugas orang tua dalam mendidik serta mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Sesuai dengan kemampuan yang dibawa anak sejak lahir Sehingga anak menjadi cerdas dan sehat namun harus selalu dipantau secara rutin dan teratur agar tidak terjadi masalah dalam Tumbuh Kembang nya.

“Kepala Dinas Kesehatan Kab. Indragiri hilir dalam sambutan sekaligus pembukaan kegiatan Pelatihan Tenaga Kesehatan mengatakan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita merupakan salah satu cara dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting“.

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa masalah Stunting bukan berada di Dinas Kesehatan saja tetapi seluruh stakeholder terkait wajib bersama – sama dalam upaya pencegahan Stunting ini, pada kesempatan ini diadakan pelatihan terkait dalam pencegahan dan penanggulangan Stunting sambungnya”

Mari kita sama – sama mendengarkan apa yang harus kita lakukan dari materi pemaparan yang telah diberikan melalui Narasumber, berdiskusi dan mencari solusi langkah terbaik dalam Penanggulangan Stunting ini. Dengan diadakan nya pelatihan ini diharapkan agar pencegahan dan penanggulangan Stunting dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan untuk memperbaiki masalah Gizi Buruk yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *