Senin, 16 juli 2018. Pelatihan kader PHBS dan Posbindu UPT. Puskesmas Tembilahan Hulu di desa Pekan Kamis. Petugas Upt. Puskesmas Tembilahan Hulu kembali turun ke masyarakat untuk melakukan penyegaran kader PHBS dan kader Posbindu di desa Pekan Kamis kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri Hilir. Sama halnya dengan kegiatan pelatihan kader sebelumnya kegiatan pelatihan ini di buka oleh Bapak Yamin sebagai PLT. Sekdes di kantor desa.

ada yang berbeda dari kegiatan sebelumnya, Pada kesempatan ini, kegiatan pelatihan pemberdayaan masyarakat dengan menggunakan anggaran desa pekan kamis tahun 2018. Di katakan oleh M. Firdaus selaku fasilitator P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) yang di dampingi Misman selaku Kepala desa Menyampaikan kegiatan ini menggunakan anggaran desa 10% untuk kesehatan, Tidak hanya fisik bangunan yang kita kembangkan tapi manusianya juga harus kita kembangkan.

Dengan jumlah kader PHBS 30 orang pelaksanaan pelatihan di ikuti dengan semangat yang luar biasa dari para kader. Kegiatan pelatihan kader ini dilakukan untuk penyegaran para kader-kader di desa Pekan Kamis agar mereka kembali mengingat, kembali mengulang apa-apa saja peran mereka sebagai kader, mengingat minggu depan tepatnya tanggal 24 juli 2018 desa Pekan Kamis mengikuti lomba desa ber PHBS tingkat kabupaten dan lomba STBM minggu ke 2 Agustus untuk tingkat Provinsi, Narasumber yang turun dari petugas Upt. Puskesmas Tembilahan Hulu PJ. Program promkes Hernalela, SKM, Koordinator Program Promkes Anggita Merry Mardini, SKM, program gizi Hairani Susanti, Amd. Gz, Kapustu desa pekan kamis Mahmuda, Amd. Keb memberikan materi Posbindu yang di bantu juga oleh pemegang program PTM dari Dinkes INHIL, program Kesling Abdullah, AMKL yang juga di dampingi oleh Yudi indra, SKm dan Zul akmal, SKM yang memberikan masukan apa-apa saja yang perlu di persiapkan untuk mengikuti lomba tersebut.

Kami berharap kader-kader tetap bersemangat dalam menjalankan peran dan fungsinya agar desa mereka yaitu desa pekan kamis bisa masuk nominasi desa ber PHBS tingkat provinsi dan desa STBM tingkat nasional.

PROMKES ; ANGGITA MERRY MARDINI, SKM

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini