Skip to main content

PELANTIKAN PENGURUS PMI DAN SOSIALISASI PALANG MERAH INDONESIA KECAMATAN PULAU BURUNG TAHUN 2019

Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusian.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir Hj.Zulaikhah Wardan,Sos,ME melantik Pengurus PMI Kecamatan Pulau Burung Masa Bakti 2019-2024 di Aula Kantor Desa Pulau Burung, kamis, (05/12/2019.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Ketua PMI Kabupaten Indragiri Hilir, Sekretaris PMI Kabupaten Indragiri Hilir, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Pemerintah Kecamatan Pulau Burung, Denramil Pulau Burung, Kapolsek Pulau Burung, Puskesmas Pulau Burung, Kepala Desa Sekecamatan Pulau Burung, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan PMR (Palang Merah Remaja).

Kepala Puskesmas Pulau Burung Erlina, SKM setelah dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pulau Burung dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan saya berharap apa yang diperlukan sekiranya untuk kegiatan dan perkembangan PMI Kecamatan dapat terlaksana dengan baik tentu perlu dukungan dari Ketua PMI Kabupaten dan juga dukungan dari Pembina PMI Kecamatan.

Ketua PMI Kabupaten Indragiri Hilir Ibu Hj.Zulaikhah Wardan,S.Sos, ME mengatakan PMI Kecamatan merupakan perpanjangan tangan dari PMI Kabupaten. Saya mengharapkan tersedianya BANK Darah di Kecamatan, sebab PMI Kabupaten baru mampu memenuhi sekitar 300 kantong perbulan sedangkan kebutuhan darah mencapai 600 kantong perbulannya dan juga saya mengharapkan PMI Kecamatan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar mendonorkan darah bagi yang memenuhi syarat pendonor agar terpenuhi kebutuhan darah perbulannya di Kabupaten Indragiri Hilir, setetes darah bisa selamatkan nyawa.

Kegiatan di akhiri dengan foto Bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *