Skip to main content

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia

Ratusan Lansia di Tembilahan hari ini (05/06/2021) mendapat pelayanan Vaksinasi Covid-19 di gedung PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia). Kegiatan yang didukung berbagai instansi ini mengusung tema “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”.

Kepala bidang P2P Subowo Radiyanto mengatakan hari ini kegiatan vaksinasi dilakukan di kecamatan Tembilahan, tapi untuk kecamatan lain juga boleh mengikuti di kecamatan Tembilahan. Misalnya hari Selasa tanggal 2 Juni lalu, kecamatan Batang Tuaka juga menumpang kegiatan vaksinasi di kecamatan Tembilahan.

“Untuk vaksin kemarin kita membawa 4 tim vaksinator, untuk hari ini kita membawa 6 tim vaksinator agar lebih cepat dan tidak terlalu lama masyarakat mengantri tambahnya”.

Dalam pelaksanan vaksin tersebut juga menghadirkan Pangdam (Panglima Kodam I/BB beserta Rombongan dalam Rangka Peninjauan Serbuan Vaksinasi Covid-19 terhadap Masyarakat dan Lansia di Kab. Inhil

Kedatangan Pangdam juga didampingi oleh Bupati Inhil Bapak H. M. Wardan dan wakil Bupati Inhil Bapak H. Syamsuddin Uti dan aparat setempat.

Bupati Kab Inhil, Wakil Bupati Kab Inhil, Panglima Kodam dan Kepala Dinas Kesehatan Kab Inhil melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 untuk Lansia.
foto: Holi/dok.MCT Dinkes Inhil

Dalam wawancara tersebut Pangdam Mayjen Hasanuddin mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati dan seluruh jajaran untuk selalu mensosialisasikan vaksin ini sehingga kesadaran terhadap masyarakat tetap terjaga.

“Dari data yang saya lihat dan saya tanya kepada para tenaga kesehatan sampai saat ini belum ada yang menyebabkan seperti apa berita buruk yang kita dengar di media-media dari pelaksanaan vaksin ini, sehingga masyarakat tidak perlu takut dan vaksin ini juga dapat meningkatkan imun dan kekebalan tubuh. sekali lagi saya himbau kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal. Tutupnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *