Skip to main content

Pelaksanaan Gerakan Satu Hati UPT. Puskesmas Sungai Piring

Pemerintah kab.inhil mencanangkan gerakan satu hati yaitu bertepatan pada hari sabtu, 22 Februari 2020. di masing-masing kecamatan sekabupaten Indragiri Hilir.

Diantaranya UPT. puskesmas sungai piring yang ikut memeriahkan gerakan dan dilaksanakan di pendopo kelurahan sungai piring.

tampak hadir camat batang tuaka H. marpoyanto S.Ikom.M.Si beserta jajarannya, kepala dinas pertanian , para staff dari dinas kesehatan,
danramil , lurah, beserta jajaran serta rombongan masyarakat tanaman obat keluarga (toga) dan masyarakat yang ada di kelurahan Sungai Piring yang mempunyai balita, juga ibu hamil dan menyusui serta pasangan usia subur.

Adapun 5 kegiatan pokok dari gerakan satu hati yaitu :
1. penimbangan balita serentak
2. sapta desa(sarapan bersama anak sekolah)yaitu sarapan yang memenuhi kandungan gizi.
3. imunisasi lengkap
4. pemberian Vitamin A
5. pemeriksaan ibu hamil dan menyusui dan
6. pelayanan KB

Di akhir kegiatan HJ.Nurafni,S.Tr.Keb selaku ketua TP PKK kecamatan Batang Tuaka sekaligus Kepala UPT. Puskesmas Sungai piring mengatakan “kami ikut mensukseskan Gerakan Satu Hati di Kecamatan batang tuaka ini dan kami saat ini kami terus memantau dan menginput data terutama data jumlah hasil penimbangan TB / BB dari desa.tutup beliau di akhir pelaksanaan kegiatan.

Sumber : Tuti Auliyah (Promkes PKM Sungai Piring)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *