Sungai Piring, 28 April 2019. Kembali UPT puskesmas Sungai Piring mengadakan LOKA KARYAMINI TRIBULAN yang di laksanakan di aula kantor camat kecamatan Batang Tuaka belum lama ini, dan kegiatan di hadiri oleh kepala pustu desa masing-masing sewilayah kerja puskesmas Sungai Piring, kepala desa , sekdes, team PKK, KUA , Koramil, tim toga toma dan mansyarakat lainnya.

Lokakarya Mini Tribulan yang Pertama merupakan Lokakarya penggalangan Tim diselenggarakan dalam rangka pengorganisasian. Pengorganisasian dilaksanakan untuk dapat terlaksananya rencana kegiatan sektoral yang terkait dengan kesehatan.

Pengorganisasian dilaksanakan sebagai penentuan penanggung-jawab dan pelaksana setiap kegiatan serta untuk satuan wilayah kerja. Seluruh program kerja dan wilayah kerja kecamatan dilakukan pembagian habis kepada seluruh sektor terkait, dengan mempertimbangkan kewenangan dan bidang yang dimilikinya.

Adapun tujuan selanjutnya dari lokakarya mini lintas sektor yaitu mengkaji hasil kegiatan, kerjasama lintas sektor dan tersusunnya rencana kerja tribulan berikutnya. Sedangkan tujuan akhir untuk membahas masalah dan hambatannya untuk merencanakan mekanisme dan rencana kerja lintas sektor yang akan datang. Di Era akreditasi puskesmas saat ini peran lintas sektor menjadi syarat penting untuk mendukung kinerja puskesmas di bidang kesehatan, wadah ini juga penting untuk menjadi sumber perencanaan, dan penjaringan umpan balik pada rencana usulan maupun rencana pelaksanaan kegiatan puskesmas selanjutnya.

Menurut Hj. Nur af’ni, S.Tr.Keb mengatakan , kegiatan lokmin lintas sektor ini telah melahirkan beberapa kesepakatan di bidang kesehatan.terangnya di akhir acara.

Sumber : TUTI AULIYAH, SKM (Promkes Sungai Piring).

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini