Skip to main content

PEDULI REMAJA, UPT PKM SUNGAI SALAK BENTUK PROGRAM PKPR (PELAYANAN KESEHATAN PEDULI REMAJA)

IMG-20170515-WA0007Tempuling, 13 mei 2017, PKPR adalah pelayanan kesehatan peduli remaja yang ditujukan dan dapat dijangkau oleh remaja, menyenangkan, menerima remaja dengan tangan terbuka, menghargai remaja, menjaga kerahasiaan, peka akan kebutuhan terkait dengan kesehatannya, serta efektif dan efisien dalam memenuhi kebutuhan tersebut, Oleh karena itu tenaga kesehatan puskesmas Sei. Salak Ibu Vovi Ridolvi,Amd.Keb selaku pemegang program PKPR sudah membentuk PKPR disekolah khususnya ditingkat SMA, dimana kader-kadernya terdiri dari guru sekolah dan siswa disekolah itu sendiri yang dipercaya bisa melaksanakan kegiatan tersebut yang bertujuan jika ada yang bermasalah akibat pengetahuan remaja mengenai PHBS dan kesehatan reproduksi remaja yang masih kurang tepat.

Dengan demikian diperlukan adanya pendidikan kesehatan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, sikap, dan perilaku positif anak usia sekolah dan remaja tentang kesehatan khususnya PHBS dan kesehatan reproduksi remaja. Dengan mengetahui informasi yang benar beserta resikonya, diharapkan anak usia sekolah dan remaja dapat lebih bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Memberikan layanan kesehatan berbasis remaja, berbasis sekolah dan berbasis masyarakat, Pelayanan dipuskesmas mengenai program PKPR disesuaikan dengan kebutuhan remaja dengan adanya peningkatan kualitas konseling, tenaga kesehatan dan pemberdayaan remaja sebagai konseling sebaya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Dr.Yogi Pratama Siregar selaku dokter puskesmas sungai salak dan Bapak Azmir, SKM serta guru-guru sewilayah kerja puskesmas sungai salak.

Narasumber: Asmuliyanti,SKM , PKM SEI SALAK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *