Skip to main content

PEDULI MASA DEPAN PENERUS BANGSA, DINAS KESEHATAN GENCAR SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA

dr. Dwi saat memberikan penyuluhan

Bersempenaan dengan Milad Kabupaten Indragiri Hilir yang ke 54 sekaligus peringatan hari Anti narkoba 26 Juni 2019. Dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten indragiri hilir (Inhil) Berkerjasama dengan UPT. Puskesmas Tembilahan Hulu melakukan kegiatan penyuluhan penyalahgunaan narkoba dan pemeriksaan deteksi dini Napza dilingkungan ramaja di SMA Negeri 1 Tembilahan Hulu.

Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ( P2P ) Subowo Radiyanto, SKM, M.Kes melalui dr. Dwi Lestari Wahyuni yang memberikan materi penyuluhan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membentengi diri remaja agar bisa menghindari narkoba karena bisa merusak masa depan penerus bangsa.

“Tujuan kita adalah memberikan edukasi kepada remaja agar bisa menjaga diri, terutama dari narkoba dan zat-zat berbahaya lainnya”, ungkap dr. Dwi

lebih lanjut dr. Dwi Lestari Wahyuni menjelaskan akibat narkoba dari segi kesehatan. Menurutnya, dampak penggunaan narkoba secara sembarangan sangat merusak kesehatan. Seperti organ vital tubuh manusia yaitu jantung, hati, otak, paru-paru, dan ginjal.

“Jika hal ini terjadi maka akan menimbulkan dampak sosial maupun ekonomi yang cukup besar, jangan rugikan diri sendiri, angkatlah prestasi untuk masa depan,” pesan dr. Dwi

Poto bersama dengan siswa/i SMA N 1 Tembilahan Hulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *