Sungai Piring, 04/03/2019. beragam jenis dan macam jajanan sekolah sering kita jumpai di lingkungan sekolah di mana anak-anak calon pewaris generasi bangsa menghabiskan waktunya setengah hari untuk mendapatkan pendidikan Formal di sekolah. mau tidak mau sekolah merupakan rumah atau tempat kedua yang mereka singgahi setiap hari. sebagai orang tua kita harus bijak bagaimana cara mengajarkan dan mengenalkan pada anak jenis jajanan sehat di sekolah, agar tidak jajan di sembarang tempat. Pengawasan keamanan pangan pada jajanan anak sekolah harus mampu menjamin bahwa produk yang dihasilkan dan beredar dilingkungan sekolah telah memenuhi aspek keamanan pangan karena ketika anak-anak mengkomsumsi pangan yang aman, ini merupakan kunci keberhasilan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa.

Rasa ke khawatiran inilah akhirnya tim kesehatan Puskesmas Sungai Piring melaksanakan kegiatan penyuluhan dengan tema mengenal jajanan sehat tanpa tambahan pemanis buatan ,pewarna tambahan di SDN 004 kelurahan Sungai Piring.

Kegiatan penyuluhan Makanan Jajanan Anak Sekolah dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan materi makanan jajanan anak sekolah yang aman, bermutu dan bergizi di lingkungan sekolah, Guna menjaga dan memelihara kesehatan generasi bangsa sejak dini.

Menurut kepala puskesmas Sungai Piring melalui penanggung jawab promkes puskesmas Sungai Piring Tuti Auliyah, SKM mengatakan , kegiatan ini bertujuan agar murid-murid sekolah dasar dapat mengetahui jenis-jenis jajanan sehat itu seperti apa ? tidak berpatok pada bentuk dan rasa saja tetapi yang harus di perhatikan adalah kandungan gizi dan kebersihan dari makanan tersebut. Ungkapnya di akhir sesi kegiatan.

 

Sumber : Tuti Auliyah, SKM ( PJ Promkes pkm Sungai Piring )

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini