Skip to main content

PEDULI KESEHATAN REMAJA, PUSKESMAS SUNGAI SALAK SOSIALISASIKAN PHBS

Petugas Kesehatan Puskesmas Sungai Salak, KecIMG-20170228-WA0002amatan Tempuling, Kabupaten Inhil, Riau mensosialisasikan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Bahaya Ngelem, selasa (21/2/2017).

Sosialisasi itu dilaksanakan di MTS Darussalam Sungai  Salak, yang dilakukan oleh empat petugas Puskesmas yaitu Asmuliyanti, SKM dan Supriyansah, Amd. Kep (promkes puskesmas) Arisa Zulfiandi, Amd. Fis  serta Riski Ihwan, Amd. Kep

Kegiatan ini digalakkan untuk memberikan pemahaman kepada remaja tentang arti pentingnya menjaga kesehatan dengan cara hidup yang sehat. Dalam kegiatan itu, juga diberikan pemahaman kepada siswa untuk menjauhi Lem Cap Kambing, yang bisa membahayakan kehidupan dan merusak masa depan mereka.

Petugas Kesehatan Puskesmas Sungai Salak, Supriyansah, Amd. Kep, kepada Media Center Team (MCT) menuturkan, disamping memberikan penyuluhan, mereka juga melakukan pemutaran video PHBS agar siswa-siswa lebih memahami dan menarik minat mereka untuk menerapkan dikehidupan sehari-hari.

”Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengajarkan remaja agar berprilaku hidup bersih dan sehat, serta mengetahui bahaya lem cap kambing dan menjauhinya. Kemudian remaja bisa mengaplikasikan apa yang sudah kami sampaikan pada penyuluhan ini ke masyarakat,” tukas Supriyansah, Amd. Kep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *