Skip to main content

PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT, BUPATI INHIL KUNJUNGI BAYI GIZI BURUK DI RSUD PURI HUSADA TEMBILAHAN

peduli-gjbTembilahan, Dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Inhil H. Zainal Arifin,SKM, M.Kes, pada kesempatan ini Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan, MP beserta rombongan kunjungi Rumah Sakit Daerah Puri Husada Tembilahan guna untuk memantau sebagai rasa kepedulian terhadap kasus gizi buruk di Kabupaten Indragiri Hilir.

       Dinas Kesehatan terus menghimbau kepada Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu dan juga Posyandu untuk terus memberikan optimalisasi pelayanan kesehatan dan sweeping terhadap kesehatan masyarakat itu sendiri. Adapun “Rafi Ahmad”  bayi dengan temuan pengidap kasus gizi buruk yang berasal dari Dusun bakau Lurus Desa Teritip, sebagai hasil dari sweeping oleh Puskesmas Guntung sejak selasa kemarin 19-4-2016, telah di rujuk ke rumah sakit daerah Puri Husada Tembilahan setelah sebelumnya telah mendapatkan perawatan selama satu minggu di Puskesmas Guntung. mengenai hal ini,  Bupati Inhil H. M. Wardan mengungkapkan .

kita akan terus sweeping walau harus ke desa bahkan ke dusun terpencil sekalipun untuk melakukan pendataan_ maksimal pada masyarakat. semoga dengan upaya ini memberikan perbaikan dan tidak lagi ditemukan kasus gizi buruk atau gizi kurang,

        peduli-gjb1Bupati juga mengungkapkan bahwasanya kasus temuan gizi buruk ataupun gizi kurang pada tahun ini sudah mengalami kemajuan perbaikan,_ yang mana pada tahun yang lalu kita temukan 60 kasus seperti ini dan pada tahun ini hanya 21 kasus serupa dan itupun sebagian besar sudah tertangani dan memuaskan tutur beliau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *