Skip to main content

PEDULI KESEHATAN, KADISKES SIDAK KE PUSKESMAS PULAU BURUNG.

Pastikan kesiapan pelayanan kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupatrn Indragiri Hilir (Inhil) H Zainal Arifin SKM MKES melakukan inspeksi ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pulau Burung dan juga melakukan pemantauan kesiapan tenaga kesehatan.

Pada kunjungan tersebut, Kadiskes melakukan pemantauan langsung ke ruang-ruang khusus Puskesmas, seperti Unit Gawat Darurat (UGD), memeriksa jumlah tenaga kesehatan yang bersiaga, serta jadwal piketnya, kesiapan obat, peralatan, termasuk mekanisme rujukan apabila terjadi kasus gawat darurat.

“Selain memantau persiapan pelayanan kesehatan, saya juga melakukan dialog dengan kepala Puskesmas dan tenaga kesehatan lainnya tentang kondisi Puskesmas, sarana dan prasarana serta jumlah tenaga kesehatan yang dimiliki,”tuturnya.

Selain memantau pelayanan, dikatakan Zainal,  kunjungan tersebut sekaligus menjalin silaturahmi dengan petugas di puskesmas.

“Saya turun lapangan guna menjalin silaturahmi antar petugas kesehatan Puskesmas dan Dinas Kesehatan”, tambahnya

Sementara itu Kepala Puskesmas Pulau Burung Erlina Amd Keb menjelaskan dengan kunjungan yang dilakukan kadiskes tersebut tentunya akan memacu semangat dan motivasi baginya serta jajarannya dalam bekerja.

“Kedepannya kami akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *