Skip to main content

PEDULI BALITA, PUSKESMAS TEMBILAHAN KOTA LAKUKAN PENIMBANGAN DAN PEMBERIAN VITAMIN A

IMG-20170225-WA0002Bulan februari dan agustus merupakan bulan vitamin A, setiap Puskesmas dan Posyandu rutin melakukan penimbangan balita dan pemberian vitamin A pada bulan Vitamin A tersebut. Namun halnya pada UPT Puskesmas Tembilahan Kota berbada hari ini (25/02/2017).

Penimbangan Balita dan Pemberian Vitamin A kali ini bekerja sama dengan lintas sektor dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Keluarga Bhayangkari (YKB). Pada pemberian Vitamin A hari ini dihadiri oleh Ibu Kapolres Inhil, Ibu Camat Tembilahan, Ibu Lurah Tembilahan, Ketua Pengurus PKK Kec. Tembilahan, Ketua Posyandu Kemala dan Kepala Puskesmas Tembilahan Kota, yang berpusat di TK Bhayangkari Tembilahan.

Ibu Kapolres Inhil, Nelly dolifar manurung dalam arahannya mengatakan YKB merupakan Yayasan Keluarga Bhayangkari dimana tujuannya pada pendidikan dan kesehatan membantu peningkatan kualitas dan kesehatan khususnya kesehatan bayi, balita dan anak-anak. Hut YKB jatuh pada bulan Mei untuk itu dalam rangka HUT YKB kita pusatkan kegiatan posyandu di TK Bhayangkari, selain penimbangan balita dan pemberian vitamin A ini nantinya juga akan mengadakan lomba mewarnai di TK Bhayangkari dan sekitarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu camat, Sutraningsih yang memberikan secara langsung vitamin A kepada balita.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya ibu-ibu termotivasi membawa anak-anaknya ke posyandu dan kegiatan kali ini juga tampaknya ibu-ibu sangat antusias sekali dan semoga kedepannya lebih ramai lagi,” harap sutraningsih

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan Ibu Kapolres dan Kepala Puskesmas Tembilahan Kota, dimana drg. Wahyuni Winda ini juga bagian dari Pokja IV PKK Kecamatan Tembilahan. Pada kegiatan kali ini juga Program Promosi Kesehatan Puskesmas Tembilahan Kota memberikan Media promosi untuk Posyandu Kemala yaitu Poster Posyandu dan Imunisasi.

Penulis : Monica Julya Hidayad, SKM ( Pelaksana Promkes UPT Puskesmas Tembilahan Kota)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *