Pasar Terapung Akan difoging Besok, Kadinkes Inhil Tinjau Lokasi Terkena Wabah Lalat

Tembilahan – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Indragiri Hilir (Inhil) Zainal Arifin, SKM., M.Kes, bersama jajarannya langsung meninjau lokasi Pasar Terapung yang terkena wabah lalat, dijalan Yos Sudarso Tembilahan, Selasa (3/9/2019) pukul 16.50 WIB.

Melihat lokasi yang sudah sangat serius untuk cepat ditanggani, Dinas Kesehatan Inhil bekerjasama dengan Puskesmas Gajah Mada, Puskesmas Tembilahan Kota dan Puskesmas Tembilahan Hulu, Rabu (4/9) esok sekitar pukul 17.00 WIB, akan melakukan foging diarea tersebut.

Dalam tinjauannya, Zainal Arifin menuturkan, eksekusi esok hari butuh persiapan dari pedagang agar dapat mengamankan barang jualannya.

“Barang jualan seperti ayam hidup untuk dipindahkan sementara dari lokasi yang akan dilakukan foging, lauk pauk seperti ikan asin, sayur mayur dan lainnya,” ucap Kadinkes saat dikonfirmasi dilokasi.

Karena itu, Kepala Dinas Kesehatan Inhil langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustri dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Inhil.

“Besok 4 alat foging akan kita turunkan, diharap pedagang dan masyarakat untuk menutup barang jualan sementara untuk dilakukan foging,” Imbau Kadinkes kepada pedangan Pasar Terapung.

Lanjutnya, foging tersebut segera dilakaukan untuk menghidari bakteri penyakit yang dapat ditimbulakan oleh serangan lalat.(ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *