OPTIMALKAN PELAYANAN TANGGAP, PUSKESMAS KELILING HADIR PADA HAUL SYEKH ABD. QADIR JAILANI

DSCF2574Tembilahan, meningkatkan mutu pelayanan Kesehatan sudah selayaknya menjadi fokus utama yang menjadi prioritas Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, siaga dan sigap dalam bertindak itulah yang harus dimiliki oleh tenaga Kesehatannya yang ada.

Bersempena dengan peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Al. Jailani bersamaan HUT Pondok Pesantren Al. Baaqiatussa’ Adiyyah ke- 16 dan juga HUT Majlis Ta’lim Al- Hidayah yang ke- 20 Cabang Tembilahan, diantara sesaknya ribuan masyarakat yang datang menghadiri peringatan Haul tersebut namun dua Unit mobil Ambulance yang bertuliskan Puskesmas Keliling sudah standbye jauh lebih awal. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan wujud kewaspadaan yang dilakukan dari dua Puskesmas Terdekat yakni Puskesmas Gajah Mada dan Puskesmas Tembilahan Kota.

DSCF2494Pada momentum peringatan Haul Akbar, 23/02/ dihadiri oleh Gubernur Provinsi Riau H. Arsyadjuliandi Rachman dan didampingi oleh Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan, MP beserta istri Hj. Zulaikhah Wardan dan segenap pejabat Pemerintah yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir disambut meriah oleh masyarakat Tembilahan pada khususnya. Hal ini terlihat dengan ramainya antusiasme masyarakat yang datang disamping rindu pada tausiah agama juga didasari rasa penasaran masyarakat kepada ulama yang dihadirkan dalam memberi tausiah yang selama ini hanya bisa disaksikan masyarakat melalui televisi yakni KH. Syarif Rahmat yang sering mendakwah bersama Damai Indonesiaku.

Kita bersama-sama  memperingati haul jama’ sekalian muslimin termasuk keluarga kita,  kita juga memperingati haul ulama besar islam yang terkenal di seluruh penjuru dunia syekh Abdul Qadir Al. Jailani. Melalui kegiatan haul ini diharapkan kita bukan hanya dapat mengenal risalah kehidupan dan jasa beliau dalam siar islam tetapi juga dapat menteladani kealiman, keshalehan dan ketaqwaan beliau serta berusaha untuk menerapkan sesuai kemampuan kita. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten  Indragiri Hilir menyambut baik serta mendukung atas diselenggarakannya kegiatan ini dan marilah kita jadikan kegiatan ini tidak hanya kita jadikan kegiatan seremonial saja tetapi juga sebagai momentum bagi kita untuk menjaga, memperbaiki kualitas diri serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT tutur Wardan dalam memberikan sambutannya”.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Inhil H. Zainal Arifin, SKM. M.Kes juga turut hadir pada kesempatan ini, tampak beliau menyempatkan diri memantau kesiapan Puskesmas Keliling dengan didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan H. M. Ridwan, S.Sos. M.Kes sembari menuju tempat kegiatan berlangsung.

Puskesmas Keliling sangat bermanpaat dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, kehadirannya juga sangat diharapkan oleh masyarakat karena dengan upaya ini masyarakat akan merasa familiar dan tidak khawatir apabila sewaktu-waktu kesehatannya menurun, Jelas Kadiskes Zainal”.

Beliau juga berharap dengan disiagakannya Puskesmas Keliling mayarakat akan lebih mudah dalam mencapai akses pelayanan kesehatan serta Promosi Kesehatan akan lebih optimal dengan memberi pelayanan kesehatan secara gratis dalam setiap moments yang diadakan bersama masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *