Skip to main content

Milad Kabupaten Indragiri Hilir ke – 56, Bersempena Hari Donor Darah Sedunia

Pendaftaran bagi pendonor darah
Foto : Holi.Dok/MCT.Dinkes Inhil

Dalam Rangka Milad Kabupaten Indragiri Hilir ke – 56 Pemerintah Kab. Inhil adakan kegiatan donor darah yang bertepatan juga dengan hari donor darah Sedunia di gedung Engku Kelana, Tembilahan Kab. Inhil Senin (14/06/2021).

Dalam Rangka memperingati Milad Kab. Inhil yang ke – 56, PMI (Palang Merah Indonesia) mengadakan kegiatan donor darah yang di pimpin langsung oleh ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kab. Inhil Hj. Zulakhah Wardan. Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wadan juga menghimbau kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk ikut melakukan donor darah. tidak hanya OPD tetapi seluruh masyarakat Kab. Inhil juga boleh untuk melakukan donor darah.

Pengambilan darah oleh tim PMI (Palang Merah Indonesia)
Foto : Holi/Dok.MCT Dinkes Inhil

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tembilahan Kab. Inhil Yulizar mengatakan Alhamdulillah setelah saya melakukan donor darah ini saya merasakan sehat dan lebih baik, memang saya selama ini sering melakukan donor darah, tetapi tidak secara rutin, harus nya di programkan juga kepada masyarakat ataupun kepada pemerintah donor ini dilakukan 6 bulan sekali atau setahun sekali untuk mejaga sirkulasi darah.

“Manfaat dari donor ini, tubuh merasa lebih dan enak karena sirkulasi darah yang lancar. saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan donor darah karena sangat bermanfaat sekali untuk tubuh kita juga sangat bermanfaat untuk orang lain tutupnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *