Dalam raimg-20160603-wa0000ngka mendukung program Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Peduli Dhuafa 2016 yang bersampenaan dengan Milad Inhil ke-51, UPT Puskesmas Bekawan melaksanakan Sunatan Massal secara gratis. Sunatan massal tersebut dilaksanakan di gedung UPT Puskesmas Bekawan Kecamatan Mandah dan diikuti oleh 30 orang anak dari keluarga yang kurang mampu.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Bekawan Supardi Saleh, AMK yang juga penanggung jawab kegiatan ini sangat mendukung penuh program Bupati Peduli Dhuafa tersebut karena kegiatan ini perlu dilakukan dan bisa membantu kaum dhuafa khususnya.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini sangat membantu bagi kaum dhuafa”. Jelas Supardi Saleh, AMK.

IMG-20160603-WA0001Sementara itu menurut salah satu tokoh masyarakat desa Bekawan mengatakan bahwa masyarakat desa Bekawan bersyukur dengan adanya sunatan massal ini karena bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu, terbukti dengan antusias yang tinggi dari masyarakat untuk mendaftarkan anak mereka, terang H. Mukhtar. Kegiatan sunatan massal di Puskesmas Bekawan dilaksanakan selama dua hari dimana pada hari pertama telah di sunnat sebanyak 12 anak, sedangkan 18 orang anak lainnya di sunnat pada hari berikutnya. Dalam kegiatan ini Puskesmas bekawan memiliki beberapa kendala seperti yang di ucapkan oleh Kepala Puskesmas diantaranya adalah kurangnya tenaga pelaksana dimana terlihat hanya dua anak yang bisa disunnat sekaligus, memang di Puskesmas Bekawan hanya memiliki 10 tenaga yang dibagi dalam dua kelompok, kelompok pelayanan dan kelompok sunatan massal. Selain terkait tenaga yang minim, kendala yang dihadapi adalah peralatan yang tersedia.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini