Skip to main content

Meriahkan HKN ke-55, PDGI Inhil Gelar Bakti Sosial di SDN 012 Pekan Arba

Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tanggal 12 November 2019 mendatang, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut di SD Negeri 012 Pekan Arba Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, rabu (6/11/2019).

Ketua PDGI Inhil drg. Iin Indrawati mengatakan kegiatan tersebut merupakan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-55 tahun 2019.

“Kami, PDGI Inhil dalam mengisi HKN ke-55 tahun ini, menggelar bakti sosial di SDN 012 Pekan Arba, dimana kegiatan bakti sosial ini diantaranya gosok gigi massal, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut serta pencabutan gigi,” ucap drg. Iin Indrawati

Lebih lanjut Iin Indrawati berpesan kepada murid SD Negeri 012 Pekan Arba untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Rutinlah menyikat gigi dua kali sehari, setelah sarapan pagi dan sebelum tidur, kemudian hindari makanan yang bisa merusak gigi dan jangan lupa periksa kesehatan gigi dan mulut ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali”, tutupnya

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin, SKM. M.Kes yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinkes Rahmi Indrasuri, SKM, M.KL mengungkapkan bahwa bakti sosial yang dilaksanakan merupakan salah satu implementasi program Bupati peduli kesehatan masyarakat yang telah menjadi komitmen bersama.

“Kebersihan dipandang begitu penting dalam ajaran agama, maka kewajiban kita semua bersama Pemerintah untuk menjadikan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai gaya hidup,” ucap Rahmi Indrasuri

Rahmi Indrasuri berharap kegiatan ini secara rutin selalu diadakan sehingga pada akhirnya dapat mempercepat penekanan anak anak yang mempunyai masalah dengan kesehatan gigi dan mulut.

“Kegiatan ini tidak hanya melaksanakan pelayanan kesehatan gigi semata, tetapi memiliki dampak yang lebih luas, yaitu adanya unsur pendidikan perubahan perilaku hidup bersih dan sehat yang ditanamkan kepada anak anak sejak dini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *