Skip to main content

MENYONGSONG HARI KESEHATAN NASIONAL, UPT PUSKESMAS KEMPAS JAYA MENGADAKAN LOMBA SENAM CTPS TINGKAT SEKOLAH DASAR

Sabtu, 26/10/2019. Sebanyak 150 siswa dan siswi dari berbagai sekolah yang ada di kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir melakukan kegiatan senam cuci tangan dalam Peringatan Hari Anak Nasional “Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat Cuci Tangan Pakai Sabun” di lapangan UGD UPT. Puskesmas Kempas Jaya.

Suharmin, SKM.MM selaku pimpinan Puskesmas Kempas Jaya membuka langsung kegiatan ini. Dalam Sambutannya Suharmin mengatakan “kegiatan ini digelar bertujuan untuk menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat pada siswa SD sejak dini. Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran serta meningkatkan komitmen dari seluruh lapisan sekolah dan masyarakat untuk berupaya melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, Penerapan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah akan memberikan berbagai manfaat tidak hanya bagi siswa maupun guru saja, namun juga bagi masyarakat disekitar sekolah.

Dengan adanya Lomba Senam CTPS tersebut merupakan salah satu upaya untuk membiasakan perilaku cuci tangan pakai sabun sejak dini pada anak dan juga menanamkan gemar berolahraga pada anak-anak sehingga anak akan terbiasa hidup sehat dan generasi Indonesia menjadi kuat.

Pemenang lomba nantinya akan diumumkan pada saat acara jalan santai saat memperingati HAN di UPT Kempas Jaya.

 

Sumber : Ririn Oktaverina, SKM (Promkes Puskesmas Kempas Jaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *