Kasus Demam Berdarah (DBD) sering sekali meresahkan masyarakat, setiap tahun kasus DBD ini selalu menelan korban jiwa. Kondisi ini tentunya membutuhkan penanganan ekstra untuk memberantas sarang nyamuk, di tambah lagi dengan musim penghujan, resiko penyakit nyamuk DBD bisa saja meningkat.

Menanggapi kasus ini UPT. Puskesmas Pelangiran melaksanakan kegiatan pemeriksaan epidemiologi (PE) serta melakukan fogging di Dusun Tanjung Pandak Kelurahan Pelangiran. Kamis (31/1/2019).

Dokter Umum UPT. Puskesmas Pelangiran, dr. Panggih Sekar Palupi menyampaikan ” Kepada masyarakat untuk rajin membersihkan lingkungan sekitar, karena dengan lingkungan yang kotor akan menjadikan resiko nyamuk ini akan bersarang lebih banyak, masyarakat juga dihimbau untuk melaksanakan 3M Plus yaitu menguras dan menyikat penampungan air, menutup tempat penampungan air, mendaur ulang sampah bekas serta mencegah gigitan dan perkembangan nyamuk”.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini, masyarakat dapat mencegah penyakit demam berdarah karena penyakit ini sangat mematikan apabila terlambat di obati.

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini