Skip to main content

Memperingati Hari AIDS Sedunia Beberapa Puskesmas Melakukan Sosialisasi HIV/AIDS dan Memberikan Layanan VCT.

Memperingati hari HIV/AIDS pada tanggal 1 Desember beberapa penyedia Layanan Kesehatan seperti Puskesmas di Kabupaten Indragiri Hilir melakukan kegiatan Sosialisasi HIV/AIDS juga memberikan layanan VCT untuk yang ingin melakukan pemeriksaan.

Sudah seharusnya bagi kita seluruh manusia perlu memperingati hari HIV/AIDS karena dampak yang diberikan sangat besar bagi kehidupan. Tujuan dari peringatan Hari HIV/AIDS adalah untuk menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat akbiat dari HIV/AIDS.

AIDS (Acqured Immune Deficiency Syndrome) merupakan kumpulan infeksi yang muncul akibat dari rusaknya system kekebalan tubuh seseorang. Virus HIV dapat masuk ke dalam sel darahPer putih dan merusaknya, sehingga jumlah sel darah putih yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh terhadap infeksi akan menurun. Sebagai akibat dari kondisi tersebut, sistem kekebalan tubuh menjadi lemah dan penderitanya mudah terkena berbagai penyakit. Kondisi inilah yang disebut sebagai Acquired Immuno Deficiency Syndrom (AIDS).

Perlu dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat mengenai dampak yang diberikan dari penyakit HIV/AIDS ini, seperti beberapa Puskesmas melakukan sosialisasi terhadap penyakit HIV/AIDS juga bersempena dengan peringatan hari HIV/AIDS sedunia pada tanggal 1 Desember dengan tema “Akhiri AIDS Cegah HIV Akses Untuk Semua”.

Foto : UPT Puskesmas Tanah Merah

Seperti yang dilakukan Puskesmas Tanah Merah yang melakukan kegiatan Sosialisasi mengenai penyakit HIV/AIDS dan juga memberikan Layanan VCT kepada seluruh Security yang berkerja di PT Pulau Sambu Kecamatan Tanah Merah.

Foto : UPT Puskesmas Tembilahan Hulu

Puskesmas Tembilahan Hulu juga melakukan Sosialisasi dan pemeriksaan VCT kepada masyarakat, sosialisasi dilakukan juga kepada pasien yang sedang menunggu antrian pemberian pelayanan Kesehatan, kegiatan dilakukan di lapangan Puskesmas Tembilahan Hulu.

Foto : UPT Puskesmas Pengalihan Enok

Juga dalam memperingati hari HIV/AIDS Puskesmas Pengalihan Enok Kecamatan Enok Melakukan melakukan pemeriksaan Triple Eliminasi kepada Ibu Hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *