Skip to main content

Melalui Hidup Bersih dan Sehat Merupakan Suatu Bentuk Terjadinya Kabupaten/Kota Sehat.

Pembinaan dan Pengawasan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dari Dinas Kesehatan Kab.Inhil yang dilakukan dibeberapa Kecamatan Kab. Inhil seperti di Kecamatan Kemuning pada Selasa (02/08/2020).

Pembinaan dan Pengawasan yang dilakukan merupakan suatu bentuk agar mewujudkan terciptanya Kabupaten/Kota Sehat yang mencakup dari lingkungan serta kondisi masyarakat yang juga dalam keadaan sehat.

Pemerintah Kab. Inhil dalam hal ini Dinkes Kab. Inhil dapat melakukan Pembinaan dan Pengawasan ke seluruh wilayah Kecamatan Kab. Inhil mulai dari Forkopimcam dan seluruh Kepala Desa.

Penerapan Kabupaten Kota Sehat dapat dilakukan melalui tahapan indikator penilaian yang berkaitan dengan Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat yang tersampaikan melalui Pembinaan dan Pengawasan, untuk di Kecamatan dan Desa dapat melaksanakan tugas yang akan menjadi indikator penilaian.

Bentuk Pembinaan dan Pengawasan yang dilakukan adalah dengan membantu Kecamatan atau Desa dalam mebentuk Pokok Kerja, serta memberikan penyuluhan dan pengajaran dalam hal ini yang berkaitan dengan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Untuk mewujudkan Kabupaten Kota Sehat perlu dilibatkan seluruh lapisan masyarakat seperti Forkopimcam, Puskesmas, Kader PKK, yang tidak kalah penting dalam menjalankan Promgram Kabupaten Kota Sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *