Skip to main content

MANASIK KESEHATAN UNTUK CALON JEMA’AH HAJI OLEH UPT PKM SUNGAI SALAK

manasik1Tempuling, 19 mei 2017, Naik Haji bagi yang mampu merupakan rukun islam yg kelima, Manasik haji sudah mulai dilakukan oleh semua calon jemaah haji, Mendalami cara pelaksanaan ibadah haji dan mempelajari do’a serta segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan ibadah haji.

Tidak kalah pentingnya juga, hal yang terkait dengan kesehatan calon jema’ah haji. Mengingat bahwa ibadah haji didominasi oleh kegiatan fisik sehingga para calon jema’ah haji harus menyiapkan fisik yang prima, Namun tidak semua orang terbebas dari penyakit, malah tidak sedikit juga yang kesehatannya tergolong kurang stabil dan penyakit yang resiko tinggi, padahal mereka sudah menabung sekian lama serta telah antri bertahun-tahun dalam pemberangkatannya Maka sudah seharusnya harus ada MANASIK KESEHATAN bagi calon jema’ah haji, Oleh karena itu panitia calon jema’ah haji kecamatan Tempuling dan kecamatan Kempas bekerja sama dengan UPT. Puskesmas sungai salak membentuk tim kesehatan bagi calon jema’ah haji. manasik haji

Maka tim kesehatan UPT. Puskesmas Sungai Salak Yayan Syufriansyah.A.md dan Asmuliyanti, SKM dalam hal ini melakukan sosialisasi tentang apa yang harus dilakukan para calon jemaah haji Sebelum berangkat ke tanah suci dan sesudah berada di tanah suci, Dan jika terjadi kram pada otot-otot kaki dan tangan sewaktu berada ditanah suci apa yang harus dilakukan atau tindakan apa yang pertama kali dilakukan, Dalam hal ini dipraktekkan langsung oleh Arisa Julfiandi.Amd.Fis.

Narasumber : ASMULIYANTI, SKM, PKM SEI SALAK

0 thoughts to “MANASIK KESEHATAN UNTUK CALON JEMA’AH HAJI OLEH UPT PKM SUNGAI SALAK”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *