Skip to main content

LUAR BIASA DENGAN Rp. 2000 RINGANKAN BIAYA BEROBAT KE RUMAH SAKIT

IMG-20170214-WA0021 susahnya akses di wilayah perairan sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat. Kabupaten Indragiri Hilir yang sebagian besar wilayahnya berada di daerah perairan sehingga mau tidak mau setiap aktifitas baik diperkotaan dan terlebih lagi yang berada di pelosok daerah pedesaan harus menerima kenyataan ini. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sejauh ini telah mengupayakan kesejahteraan Masyarakat baik itu dari segi ekonomi terlebih lagi kesejahteraan dalam pelayanan Kesehatan yang merata dengan adanya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang berupa iuran bulanan bagi masyarakat untuk kemudahan mendapat keringanan biaya berobat di pasilitas kesehatan. Namun lain halnya dengan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Pantai Seberang Makmur, Desa ini berada di kawasan kerja UPT. Puskesmas Enok. Masyarakat bersama Lurah Pantai Seberang Makmur Bpk. Suriansyah hari ini telah membentuk kelompok warga sebagai wujud bentuk kepedulian bersama dalam membantu kesusahan warganya.

Kita selalu berupaya agar Kesehatan itu tidak lagi menjadi sesuatu yang mahal bagi masyarakat, namun dengan selalu memberi penyuluhan kepada masyarakat kita akan merubah kesehatan yang dari sesuatu sebelumnya dianggap mahal menjadi sesuatu yang berharga, yaitu kesehatan itu berharga. tentunya dengan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan saling bekerja sama dikalangan masyarakat baik itu Puskesmas, Sekolah dan banyak Posyandu akan kita bentuk kemandirian masyarakatdi bidang kesehatan. Terang Kapus Heri Januari; Kepada MCT DInkes”

IMG-20170214-WA0020Masyarakat Desa Pantai Seberang Makmur yang dihadiri oleh ketua RT dan RW bersepakat mengumpulkan iuran dana sosial masyarakat sebesar Rp. 2.000 ( Dua Ribu Rupiah) per-KK dalam setiap bulannya, yang nantinya dana ini akan digunakan membantu meringankan beban masyarakat yang sakit apabila akan dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

Bersama Aparatur Desa dan Tenaga Kesehatan yang ada Di Puskesmas Enok, Hari ini  Masyarakat telah bersepakat membentuk panitia petugas Iuaran Sosial, yang bermanfaat bagi warga kita yang terkena musibah. Dana bantuan Iuaran ini akan lebih bermanfaat berupa uang pegangan selama pasien dirujuk ke RSUD nantinya disamping  juga menggunakan BPJS Kesehatan, tambah Heri”.

Kepala Puskesmas juga berharap dengan kepedulian dan saling bahu membahu beban masyarakat dapat berkurang dan juga khususnya  Puskesmas Enok dapat terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatannya hingga bisa menjadi percontohan bagi Puskesmas-Puskesmas lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *