Skip to main content

LOKAKARYA MINI, UPT PUSKESMAS GAJAH MADA BERSAMA LINTAS SEKTOR BAHAS MASALAH STUNTING

05/09/2019. UPT Puskesmas Gajah Mada Melaksanakan Acara Lokakarya Mini Tribulan III Bersama Lintas Sektor bertempat di Puskesmas Gajah Mada.

Acara tersebut di hadiri oleh Sekretaris Camat (Rio Aditya P), Sekretaris lurah Sungai Perak (Arianto, M), Sekretaris lurah Tembilahan Hilir (Desmarini), Lurah Sungai Beringin (Budiono), Kabid Kesehatan Masyarakat DINKES kab. Indragiri Hilir ( Devi Natalia,SKM,MH), Staf Kesga dan Gizi (Nisca Eriyanti M, AMG), Ns. Hj.Faridah, S.Kep. RT dan RW Serta Kader-Kader Posyandu yang ada di wilayah Kerja UPT. Puskesmas Gajah Mada.

Pada pertemuan LOKMIN tribulan III bersama lintas sektor ini adapun materi pembahasan yaitu tentang masalah program gizi di Puskesmas Gajah Mada.  Masih tingginya kasus gizi buruk menjadi perhatian bersama dalam pertemuan itu.

Masalah stunting memang belum bisa di intervensi dalam waktu dekat. Salah satu penyebab Permasalahan yang ditemukan dilapangan bahwa ibu-ibu yang anaknya terdeteksi gizi buruk karena mereka tidak berkunjung ke Posyandu dan Puskesmas.

Namun masalah Gizi kurang sudah dilakukan intervensi melalui kegiatan inovasi seperti Rumah Pemulihan Gizi (RUPIAH GIZI) dengan memberikan edukasi, dan pemberian makanan tambahan pada hari kamis setiap minggunya. Dan juga sudah dilakukan intervensi yaitu kunjungan ke rumah pasien dengan memberikan susu formula, minyak dan gula untuk pembuatan formula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *