Skip to main content

“LASKAR BERTUAH” HADIR DISEBERANG TEMBILAHAN

Sebagai wadah pembinaan dan pengawasan pelaksanaan kesehatan kerja dan memperluas jangkauan pelayanan, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Tembilahan Kota membentuk Pos UKK (Usaha Kesehatan Kerja) yang diberi nama “Laskar Bertuah” di Seberang Tembilahan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir H. Zainal Arifin, SKM,.M.Kes yang dalam hal ini, melalui Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Tembilahan Kota, drg. Hj Wahyu Winda, M.Si,  mengatakan sasaran dari  pembentukan Pos UKK (Usaha Kesehatan Kerja) ini adalah penambang pompong, ojek dan tukang angkut honda.

“Bentuk pemberdayaan masayarakat pada kelompok kerja informal ini sebagai upaya preventif agar pekerja mau melakukan hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh pekerjaan”, ucap Wahyu Winda

Lebih lanjut drg. Hj Wahyu Winda, M.Si,  mengungkapkan Pos UKK (Usaha Kesehatan Kerja) merupakan upaya kesehatan kerja bagi pekerja sebagai upaya preventif dan pengobatan.

“Manfaat Pos UKK bagi pekerja, yaitu permasalahan kesehatan kerja dapat dideteksi secara dini, sehingga terhindar dari penyakit akibat kerja”, tutupnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *