Skip to main content

Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKESDA) Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Melakukan Pembinaan Mutu dan Persiapan Standar Akreditasi.

Pembinaan Mutu dan Persiapan Standar Akreditasi LABKESDA Dinkes Inhil yang dilakukan di Aula LABKESDA pada Rabu (03/08/2020). Dengan tujuan umum memberikan pemahaman tentang standar akreditasi LAKESDA sehingga diharapkan petugas dapat langsung melaksanakan upaya dalam pemenuhan standar akreditasi LABKESDA.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, M.Kl membuka kegiatan sekaligus memberikan arahan mengatakan untuk kebutuhan akreditasi LABKESDA kita butuh bantuan serta dukungan seluruh bidang yang ada Dinas Kesehatan agar terwujudnya apa yang menjadi komitmen LABKESDA dalam menjalankan akreditasi.

Lanjutanya, untuk pelaksanaan akreditasi saya mengharapkan Bidang Pelayanan Kesehatan agar dapat melakukan pembinaan khusus, pemantauan khusus dan akomodir khusus apa yang menjadi kebutuhan dari LABKESDA ini agar terwujud akreditasi yang diharapkan bersama.

Dok. MCT Dinkes Inhil

Kepala UPT LABKESDA Dinkes Inhil Supriyono, Amf, S.K.M juga mengatakan ada 4 tahapan proses akreditasi yaitu :
1. Workshop Penguatan Akreditasi Laboratorium Kesehatan
2. Pembinaan Mutu dan Akreditasi LABKESDA
    a. Persiapan Pemenuhan Standar Akreditasi
    b. Pendampingan dalam upaya Peningkatan Mutu Laboratorium Kesehatan
3. Bimbingan Teknis I dan II
4. Survey Akreditasi

Sambungnya, UPT LABKESDA kami mempunyai misi terwujudnya Laboratorium Kesehatan Daerah menjadi pusat Laboratorium rujukan, berkualitas dan efisien di Kabupaten Indragiri Hilir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *