Skip to main content

Kunjungi Upt. Puskesmas Sungai Salak, Wabup Inhil : Saya Lihat Semua Sudah Bagus

Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H. Samsuddin Uti bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H. Fauzar, SE, MP dan Camat Tempuling Ridwan, S.Sos mengunjungi UPT Puskesmas Sungai Salak Kecamatan Tempuling,(22/08).

Wakil Bupati Inhil H. Samsuddin Uti saat dikonfirmasi oleh Media Center Tim (MCT) mengatakan kunjungan ini untuk melihat bagaimana keadaan puskesmas dan memantau perkembangan Upt. Puskesmas Sungai Salak.

“Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat sebelum rumah sakit. Oleh karena itu, masyarakat yang lokasinya jauh dari rumah sakit tentu masyarakat akan mendatangi ke puskesmas,” ucap Wabup Inhil.

“Upt. Puskesmas Sungai Salak secara keseluruhan saya lihat sudah bagus, baik itu dari tenaga kesehatan, alat-alat yang ada dan lain-lainnya”, tambahnya

Lebih lanjut Wabup Inhil juga mengungkapkan masyarakat juga harus memiliki BPJS Kesehatan agar mendapatkan pengobatan gratis dari puskesmas maupun rumah sakit.

“Saya harapkan semua masyarakat di Inhil mempunyai kartu BPJS Kesehatan yang mana untuk membantu dalam mendapatkan pengobatan gratis dari pihak kesehatan,” terang Wabup Inhil.

Wabup juga mengungkapkan bahwa pemerintah sekarang sedang merancang untuk membuat rumah sakit yang bersandar nasional, dan juga mendatang dokter profesional dari luar negeri, maka dari itu perlu support dan dukungan pada semua pihak agar apa yang di harapkan bisa berjalan dengan lancar.

“Jadi, dengan rancangan ini saya harap kepada pelayanan masyarakat dapat di Layani dengan baik, disiplin, ikhlas serta memberikan senyuman agar masyarakat merasa nyaman terhadap pelayanan yang kita berikan ini”, tutupnya

Sementara itu Kepala Puskesmas Sungai Salak Saiful Ahwan, S.Kep mengucapkan terima kasih kepada Wabup Inhil beserta rombongan yang telah berkunjung ke puskesmas.

“Merupakan satu kehormatan dan kebahagiaan kami atas kunjungan Wabup Inhil beserta rombongan,” ucap Saiful Ahwan

Lebih lanjut Saiful Ahwan mengungkapkan bahwa Puskesmas memiliki beberapa kendala, seperti kurangnya infrastruktur ruang, khususnya ruangan untuk pasien.

“Puskesmas kami ini bangunannya sudah lama dan pasien terus bertambah, jadi kami berharap kepada perintah agar memberikan dukungan dan support serta membantu imprasuktur  puskesmas kami ini,” harapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *