Skip to main content

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Menjamin Vaksin Aman dan Halal

Jabat tangan kepala dinas dengan salah satu anggota TNI
(foto : Holi/dok.MCT dinkes Inhil)

Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau Afrizal Darmawan menjamin vaksin covid-19 halal dan aman digunakan. Afrizal menjelaskan, sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, di Kabupaten Indragiri Hilir yang sudah melakukan vaksin tidak ditemukan gejala yang mengkhawatirkan.
Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Afrizal Darmawan mengungkapkan, vaksin covid-19 sudah melewati serangkaian pengujian serta mendapatkan sertifikasi dari badan pengawasan obat dan makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).
โ€œKarena sudah banyak dilakukan oleh forkopimda mulai dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten, sampai saat ini kita tidak ada menemukan gejala yang mengkhawatirkan. Jadi jangan percaya dengan berita-berita hoaks, umpamanya ada yang pingsan, meninggal, tidak usah kita percaya. Karna kita sudah mengalami, sudah banyak disuntik, insyaallah aman-aman saja.โ€
Karena vaksin covid-19 ini sudah dijamin aman dan halal, kepala dinas Kesehatan Indragiri hilir, Afrizal Darmawan menghimbau masyarakat tidak takut untuk diberikan vaksin covid-19. Kadis Kesehatan Indragiri HIlir juga mengingatkan, meskipun sudah mendapatkan vaksin, protokol Kesehatan tetap wajib dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *