Skip to main content

KEPADA LINTAS SEKTOR, PUSKESMAS SUNGAI SALAK BERI SOSIALISASI DAN ADVOKASI MEASLESS RUBELLA

Dalam dukungan untuk melaksanakan tahapan kampanye dan pemberian vaksin imunisasi Measless Rubella (MR) di wilayah Kecamatan Tempuling, Puskesmas Sungai Salak menggelar sosialisasi sekaligus advokasi kepada lintas sektor se-kecamatan Tempuling yang berlangsung di aula kantor Camat Tempuling Kamis (12/7).

Sosialisasi di buka langsung Camat Tempuling Ridwan, S.sos M.si bersama Forkopimcam, Kepala Puskesmas Sungai Salak Saiful Ahwan dan staff Imunisasi Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Fitri, SST MKes.

Di hadiri juga Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Tempuling, TP-PKK, Posyandu, penggiat pendidikan, majelis taklim, dan tokoh masyarakat.

Camat Tempuling Ridwan, S.sos M.si dalam arahannya mengatakan Imunisasi  Measless Rubella baik dari sisi kampanye maupun pelaksanaannya nanti sangat penting bagi kita semua untuk anak anak yang sehat dengan kekebalan tubuhnya. Dan pemerintah melalui Dinas kesehatan akan melaksanakan pekan imunisasi serempak di seluruh Indonesia.

“Dengan adanya sosialisasi dan advokasi lintas sektor, kampanye dan sosialisasi Measless Rubella baik dari Forkopimcam dan lintas sektor lainnya untuk sama sama mendukung keberhasilan imunisasinya agar berhasil secara merata”, ucap Ridwan

“Karena lintas sektor telah mencakup semua lini dan program Nasional ini akan kita perhatikan betul untuk keberhasilannya”, tambahnya

Sementara itu staff Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Fitri, SST M.Kes menjelaskan, sasaran imunisasi Measless Rubella adalah kategori rawan campak yakni di usia 15 tahun kebawah. Karena pada usia tersebut adalah usia di mana mereka akan menghadapi masa produktif.

“Pekan imunisasi Measless Rubella akan di laksanakan serentak pada bulan Agustus untuk anak sekolah serta penyediaan vaksin juga hanya untuk anak sekolah, sedang bulan September untuk anak tidak sekolah”, terang Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *