Skip to main content

Kegiatan Vaksinasi Tanpa Melupakan Protokol Kesehatan

Foto : UPT Puskesmas Sungai Piring

Sungai Piring – Kamis (02/12/2021)
Pekan Vaksin terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Indragiri Hilir UPT Puskesmas Sungai Piring yang salah satunya telah melakukan kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan membawa vaksin jenis Pfizer dengan sasaran 300 dosis.

Kegiatan di laksanakan di halaman UPT Puskesmas Sungai Piring Kecamtaan Batang Tuaka yang juga dihadiri lintas sektor Kec. Batang Tuaka, Bapak Camat Rahelmi, Danramil, Kapolsek dan jajarannya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 agar masyarakat bisa kembali ke kehidupan new normal tanpa mengesampingkan protokol kesehatan.

“Kepala Puskesmas Sungai Piring Hj. Nurafni mengatakan sasaran yg kami targetkan yaitu 300 dosis .sementara yg terealisasi sekitar 148 dosis kami masih menunggu bagi masyarakat yg ingin di vaksin, terang beliau di saat kegiatan berlangsung

Foto : UPT Puskesmas Sungai Piring

Adapun syarat untuk mendapatkan vaksinasi cukup mudah yaitu :
Usia 12 keatas, membawa Foto Copy KTP/KK, No HandPhone yang masih aktif, sarapan pagi terlebih dahulu, menggunakan pakaian yg longgar tuk proses memudahkan dlm penyuntikan dan mematuhi prokes.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan masyarakat di himbau oleh petugas Promkes (Promosi Kesehatan) untuk tetap mematuhi PROKES walaupun sudah di vaksin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *