KEGIATAN PEMERIKSAAN MASIH BERLANJUT, KOLABORASI DENGAN TPKK KECAMATAN TETAP DETEKSI DINI KANKER LEHER RAHIM DAN SADARI PAUDARA

WhatsApp Image 2017-04-18 at 02.50.40Sungai Luar, 18 April 2017.  Sebelum dilaksanakan pemeriksaan kanker leher rahim terlebih dahulu di lakukan sosialisasi pada hari rabu bertempat di Kantor Kepala Desa Sungai Luar. hal ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Puskesmas Sungai Piring yang bekerja sama dengan lintas sektor yaitu ibu TPKK Kecamatan akan mengadakan kegiatan pemeriksaan deteksi dini Kanker Leher Rahim dan Payudara yang nantinya akan di laksanakan di Puskesmas induk kelurahan sungai piring.

Hadir pada kesempatan ini ibu-ibu perwakilan dari 13 desa yg ada di kecamatan Batang Tuaka yang akan menyampaikan informasi ini kepada masyarakat Desa mereka masing-masing,  dr. Rika Octavia selaku ketua TPKK kecamatan saat menyampaikan materi DDKLH menghimbau kepada ibu-ibu yang hadir agar jangan takut untuk memeriksakan sedari dini.

“Periksakan kesehatan sedari dini ke Puskesmas kita, dengan IVA Test ini akan kita berikan penanganan lebih lanjut karena lebih baik tau dari awal dari pada sudah menjadi bibit yang ganas”. Ungkap dr. Rika melalui Tim Promkes Puskesmas Tuti Auliyah kepada MCT Dinkes.

WhatsApp Image 2017-04-18 at 02.48.13Puskesmas Sungai Piring membuka lebar dan mempersilahkan kepada  ibu-ibu yang ingin memeriksakan diri untuk datang langsung  ke Puskesmas Sungai Piring  secara gratis tanpa di pungut biaya. setelah di laksanakan kegiatan pemeriksaan selama 3 hari  terdapat sekitar 48 ibu-ibu yang berpartisipasi memeriksakan diri mereka ke Puskesmas, memenuhi target pemeriksaan IVA Kabupaten Indragiri Hilir, kegiatan pemeriksaan iva test ini masih berlanjut untuk Desa lainnya yang berada d wilayah kerja Puskesmas Sungai Piring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *