Skip to main content

KAPUS SEI. ILIRAN BERIKAN KEGIATAN INOVATIF PROGRAM UKS SIKAT GIGI MASAL DI SEKOLAH DASAR

WhatsApp Image 2017-05-08 at 10.46.43Sungai Iliran, 29 April 2017. Puskesmas Sungai Iliran Kecamatan Gaung Anak Serka melaksanakan kegiatan Program UKS atau yang lebih dikenal dengan Usaha Kesehatan Sekolah, pentingnya UKS tidak dapat dipisahkan dan bahkan diharuskan menyatu dan tertanam pada sikap dan perilaku seluruh aspek yang berada di lingkungan Sekolah. Perlu dipahami bahwa UKS tidak hanya berfungsi untuk merawat seseorang yang sedang sakit di sebuah Sekolah, UKS melingkupi seluruh wilayah yang ada dalam sebuah sekolah.

WhatsApp Image 2017-05-08 at 10.46.57Kegiatan inovatif yang digerakan Kepala UPT. Puskesmas Sungai Iliran Bapak. Kusma Hendra, SKM bersama beberapa Staf Kesehatan di Puskesmas melaksanakan sikat gigi massal di Sekolah Dasar 007 Teluk Sungka dalam rangka mewujudkan sekolah sehat.

“Kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian integral dari Pelayanan Kesehatan secara keseluruhan, Kesehatan gigi juga merupakan salah satu komponen Kesehatan secara menyeluruh dan tidak dapat diabaikan terutama tingkat Sekolah Dasar”, Ungkap Kapus Hendra.

Beliau juga menambahkan bahwa Kegiatan inovatif Sekolah Sehat dilakukan setiap bulan di SD 007 Teluk Sungka, yang mana kegiatan itu merupakan cerminan dokter kecil yang dipilih dari anak yang berprestasi sebanyak 10 siswa dan siswi Sehingga sedini mungkin docil sudah bisa menjadi roll model untuk siswa lainnya.

0 thoughts to “KAPUS SEI. ILIRAN BERIKAN KEGIATAN INOVATIF PROGRAM UKS SIKAT GIGI MASAL DI SEKOLAH DASAR”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *