KAJI BANDING PERSIAPAN AKREDITASI PUSKESMAS PULAU KIJANG KE PUSKESMAS TEMBILAHAN HULU

13 September 2018. Telah dilaksanakan Kaji Banding Puskesmas Pulau Kijang ke Puskesmas Tembilahan Hulu dengan tujuan mengetahui sampai dimana progress persiapan Akreditasi Puskesmas.

Acara dibuka oleh protokol Puskesmas Tembilahan Hulu yang diawali dengan pembacaan doa. Ibu Hj. Rosdinah, S.ST, M. Kes selaku kepala Puskesmas Tembilahan Hulu memberikan kata sambutan sekaligus memaparkan poin-poin penting seputar akreditasi yang ada di Puskesmas Tembilahan Hulu.

Setelah pemaparan, Rombongan staff beserta Kepala puskesmas Pulau kijang berkumpul sesuai pokjanya untuk mempelajari masing-masing pokja guna bekal mereka menghadapi penilaian Akreditasi Puskesmas nantinya. Seperti pokja UKM mempelajari tentang proses perjalanan masing-masing program essensial dan pengembangan serta program inovarif yang ada di Puskesmas Tembilahan Hulu, Pokja UKP dan Juga Pokja Admin.

Mereka masing-masing kelompok pokja sangat antusias dan sangat fokus terhadap apa2-apa saja yang di jelaskan dan di berikan. Semoga dengan dilaksanakannya kaji banding ini puskesmas pulau kijang dapat memperoleh akreditasi..

“saya berharap, teman-teman yang jauh-jauh datang dari pulau kijang dapat mengambil ilmu yang ada di puskesmas kami dan dapat di aplikasikan di puskesmas mereka,
Beliau juga menekankan bahwa “esensi dari akreditasi bukanlah pembuatan dokumen tetapi terbentuknya sistem yang baik” demikian yang disampaikan kepala puskesmas tembilahan hulu.

Narasuber : Anggita Merry Mardini (Promkes UPT. Puskesmas Tembilahan Hulu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *