Skip to main content

KADISKES INHIL : AYO JADIKAN HIDUP SEHAT MENJADI GAYA HIDUP

Seluruh masyarakat Kabupaten Indimg_4276ragiri Hilir (Inhil) diajak meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan dan menjadikan kesehatan sebagai gaya hidup setiap hari.

Seruan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhil, H. Zainal Arifin, M.Kes saat diwawancarai awak Media Center Team usai menutup perayaan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (29/11/2016).

Dikatakan H. Zainal Arifin, M.Kes sempena peringatan HKN tahun 2016 ini, Dinas Kesehatan melaksanakan berbagai perlombaan, baik untuk pribadi, pemegang program, lembaga kesehatan hingga kalangan masyarakat.

“Kita juga melakukan penilaian terhadap target dan prestasi yang telah dicapai oleh aparatur dan lembaga kesehatan, serta memberikan penghargaan secara langsung,” Ucap H. Zainal Arifin, M.Kes.

Dari 27 UPT Puskesmas yang ada di Negeri Seribu Parit ini, baru ada 7 UPT Puskesmas diantaranya sudah dinilai cukup baik dan patut diacungi jempol.

“Ke depan, kita harapkan seluruh Puskesmas bisa meningkatkan prestasinya. Jadi, perlu upaya kita bersama dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kesehatan,” tambahnya.

Ini tentunya menjadi tugas berat seluruh aparatur dan tenaga kesehatan, khususnya dalam mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan kesehatan dan menjadikan kesehan sebagai gaya hidup, seperti tidak merokok, membuang sampah pada tempatnya, menerapkan perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CPTS), menggunakan air bersih dan lain-lain.

“Yang jelas, prioritas kita 9 indikator Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bisa menjadi kebiasaan masyarakat. Karena ketika ini dilaksanakan, upaya pencegahan terhadap berbagai penyakit bisa kita lakukan sejak dini guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tutup kadiskes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *