dgitalDinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir telah sukses melaunchingkan sebuah sistem terbaru yang diharapkan dapat menunjang perbaikan pelayanan kesehatan di Kab. Indragiri Hilir, bukan hanya pada pelayanan tetapi kesehatan yang global dari masyarakat Indragiri Hilir juga harus menjadi lebih baik dengan terobosan kali ini. Bertempat di gedung daerah Engku Kelana, Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin,SKM, M.Kes terlihat semangat dan antusias dalam sambutannya pada perayaan launching Bridging Aplikasi Sistem Manajemen Informasi Puskesmas atau yang lebih akrab di sebut dengan Aplikasi SIMPUS itu dengan Aplikasi Primary Care BPJS, Beliau menyampaikan bahwasanya.

     Dengan sarana dan prasarana yang terbatas ini, memang sulit untuk memperjuangkan Bridging Sistem ini, walaupun dengan sinyal yang terbatas Alhamdulillah bisa kita laksanakan apabila kita mempunyai kemauan dan niat yang kuat. Kita optimis bahwa pada anggaran perubahan berikutnya bukan hanya 6 puskesmas sekarang ini yang include dengan Bridging sistem akan tetapi seluruh puskesmas yang berjumlah 27 puskesmas se Kabupaten Indragiri Hilir nantinya akan menerapkan Bridging sistem ini.

     Dengan bridging sistem yang merangkul antara sistem aplikasi Puskesmas dengan sistem Aplikasi BPJS ini diharapkan bagaimana ketika masyarakat sakit, puskesmas akan ada 24 jam memberikan pelayanan kesehatan dan tidak lagi memikirkan biaya berobat, tutur Beliau.

     Untuk melihat galeri foto selengkapnya, silakan klik disini.

 

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini