KADINKES INHIL TUNTUT PUSKESMAS BERIKAN PELAYANAN RAMAH KEPADA PASIEN

DSCF2889
Kadiskes Inhil memberikan sambutan

Terkait dengan mutu pelayanan kesehatan, dihadapan publik Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes mengungkapkan harapannya kepada seluruh staf yang ada di Puskesmas Tembilahan Hulu bahwa setelah terakreditasi Madya ini tentunya ada beban moral pada setiap petugas kesehatan, pelayanan cepat dan menimbulkan efek kepuasan dimata masyarakat sudah pasti menjadi sebuah harapan besar.

“Hari ini dunia tanpa batas, kemajuan teknologi internet telah merambah ke masyarakat oleh sebab itu kita sebagai petugas kesehatan harus dapat memberi penjelasan kepada pasien mengenai konsultasi kesehatan mereka, jangan sampai timbul tanda tanya oleh pasien mengenai tanggapan penanganan pelayanan kita terhadap mereka.” tegas Kadinkes dalam pidato sambutannya pada momen syukuran Akreditasi Puskesmas Tembilahan Hulu selasa pagi ini.

Momen syukuran yang dilaksanakan dihalaman gedung Puskesmas Tembilahan Hulu juga dihadiri sejumlah Pejabat Aparatur Pemerintahan setempat, hadir Bapak Camat Tembilahan Hulu M. Nazar, S.Sos dan Kepala Desa Pekankamis Bapak Saini juga dari Komisi IV DPRD Inhil H. Ardiyanto dan Bapak Kapolsek Tembilahan Hulu.

DSCF2895
Kadiskes Inhil memantau keadaan fisik Puskesmas

Memberikan pelayanan yang ramah kepada setiap pasien dan tidak membeda-bedakan mutu pelayanan terhadap perbedaan status sosial menjadikan puskesmas sebagai pilihan utama masyarakat sewaktu mereka sakit. Puskesmas diharapkan tidak menciptakan rasa keluhan pelayanan Puskesmas yang kasar, sombong dan sebagainya oleh sebab itu bekerja dengan hati, bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab menjadi karakteristik Puskesmas.

“tentunya hari ini bukanlah akhir dari perjuangan kita setelah kita mendapat pengakuan terakreditasi Madya, kami dari komisi empat DPRD Kab inhil selalu mengupayakan dalam perbaikan inprastruktur, mengenai manajemennya kami percayakan kepada Puskesmas dan kita harapkan semoga setelah ini kedepannya prestasi kita akan meningkat secara berjenjang.” ujar H. Ardiyanto

Seusai gelaran syukuran Bapak Kepala Dinas Kesehatan beserta tamu-tamu undangan yang berkesempatan hadir menyempatkan diri memantau keadaan fisik berikut peralatan-peralatan Kesehatan yang ada di Puskesmas Tembilahan Hulu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *