Kadinkes Inhil Pinta Puskesmas Selalu Pantau Kesehatan Warga

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta petugas di Puskesmas selalu memantau serta aktif melaporkan terkait perkembangan kesehatan warga di wilayah kerjanya.

Kadinkes Inhil mendampingi Bupati Inhil

“Kami meminta kepala Puskesmas bersama jajarannya lebih aktif melakukan pemantauan di masyarakat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil H Zainal Arifin, SKM., M.Kes, Rabu, (25/3/2020)

Sebagai salah satu bentuk antisipatif, Kadinkes, mengimbau kepada masyarakat yang sakit batuk, pilek dan demam menggunakan masker agar tak menular.

Dan juga, diharapkan selalu membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan selalu mencuci tangan sesuai instruksi Bupati Inhil HM Wardan.

“Gunakan masker jika merasa sakit, lalu cuci tangan dan PHBS dilakukan karena kuman mudah masuk ke selaput-selaput kulit,” kata mantan Kadinkes Provinsi Riau itu.

Ia juga mengingatkan masyarakat tak terlalu panik terkait Covid-19 ini.

“Waspada iya, tapi jangan panik karena akan banyak yang dirugikan nantinya. Jika ada yang mengalami gejala batuk dan demam, segera mungkin memeriksakannya ke Puskesmas terdekat,” sarannya.(ded)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *