Skip to main content

KADINKES INHIL BUKA ACARA SOSIALISASI PP. NO 33 TAHUN 2012 DAN PERDA NO. 4 TAHUN 2016 tentang INISIASI MENYUSU DINI DAN ASI EKSKLUSIF.

pp33Dubest Hotel, Betepatan pekan ASI sedunia, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Inhil H. Zainal Arifin, SKM. M. Kes tampak juga didampingi Sekrataris Beliau Bapak H. Ridwan, S. Sos, M. Kes bersama seluruh Kepala Bidang dan Kepala Seksi di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, malam ini kepada seluruh KA. UPT Puskesmas se Kab Inhil minggu 7 Agustus 2016 menyelenggarakan Sosialaisasi Peraturan Pemerintah No. 33 tahun 2012 dan Peraturan Daerah No. 4 tahun 2016 tentang Inisiasi Menyusu Dini dan ASI Eksklusif yang dilaksanakan mulai tanggal 7-9 Agustus.

      Acara Sosialisasi yang dibuka secara resmi oleh KA dinkes inhil ini juga dimanfaatkan oleh seluruh peserta yang hadir guna mensiasati langkah positif yang perlu dilakukan oleh seluruh Puskesmas untuk menaikan kualitas dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarskat. Untuk itu selaku Kepala Dinas Kesehatan Inhil H. Zainal Arifin dalam pidato sambutannya mengungkapkan antusiasmenya kepada kepala Puskesmas dan seluruh pemegang penanggung jawab program promosi kesehatan.

melihat sibuknya kinerja dan dan tanggung jawab Kepala Puskesmas yang ada di Inhil bersama penanggung jawab program promosi kesehatan mereka untuk itu penting kiranya kita menyelenggarakan Sosialisasi tentang inisiasi menyusu Dini dan ASI Eksklusif ini demi meningkatkan kualitas Kesehatan pada masyarakat. Oleh karenanya Untuk setiap puskesmas yang akan akreditasi yaitu seluruh puskesmas nantinya akan kita buatkan sarana untuk menampung aspirasi masyarakat sebagai motor yang memicu kepada perbaikan pelayanan kesehatan . Juga kita berharap untuk tenaga IT Puskesmas untuk memperbaiki kemajuan IT mereka dan kita akan mengembangkan informasi tanpa batas. Kita sedang mencanangkan kerja sama bersama PT Telkom untuk menghadirkan satelit Mango Sky yang akan merangkul seluruh pengelolaan data yang ada d puskesmas dengan Dinas Kesehatan Inhil.

pp33-1Usai memberikan arahan pidatonya acara sosialisasi dilanjutkan dengan prosesi tanya jawab yang tampak antusias di ikuti oleh Kepala Puskesmas maupun penanggung jawab program promkes mereka mengenai keluhan, support dan masukan yang mewarnai terselenggaranya acara ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *