Skip to main content

Kabut Asap Kembali Menyelimuti, Dinas Kesehatan Inhil Bagikan 2.300 Masker Kepada Masyarakat.

Kabid P2P Subowo Radiyanto saat memberikan masker kepada masyarakat

Kabut asap menebal lagi dan jarak pandang terganggu, Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali membagikan masker secara gratis kepada pengendara dan masyarakat yang melintas dijalan M. Boya, Tembilahan, selasa (03/09/2019). Total ada 2.300 masker yang dibagikan.

Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin, SKM. M.Kes yang dalam hal ini melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Subowo Radiyanto, SKM, M.Kes mengatakan pembagian ini dilakukan karena melihat asap kembali menyelimuti kota Tembilahan.

“Kabut kembali menyelimuti, Kepala Dinas Kesehatan langsung memerintahkan staf Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk bagi-bagi masker”, terang Subowo Radiyanto kepada Media Center Tim (MCT) saat ikut membagikan masker kepada masyarakat.

Lebih lanjut Subowo Radiyanto mengatakan untuk memperbanyak minum air putih untuk menghindari serangan penyakit yang diakibatkan oleh asap.

“Kami menghimbau masyarakat agar memperbanyak minum air putih, cuci bersih dan masak makanan dengan baik serta gunakan masker jika bepergian keluar rumah”, tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *