Skip to main content

JUMBARA PMI RESMI DIBUKA DAN DIISI DENGAN PENANDATANGAN MOU DENGAN DINAS KESEHATAN

Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaj20161103_163331a (PMR) III Kabapaten Indragiri Hilir Tahun 2016 dengan motto “Pengabdian Sejak Dini Untuk Generasi Berkemanusiaan di Masa Datang ” Palang Merah Indonesia (PMI), resmi dibuka oleh Bupati H.M. Wardan (03/11/2016)

Kegiatan ini dilakukan selama 4 hari dari tanggal 02 – 06 November 2016 diikuti oleh 21 sekolah terdiri dari 7 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Indragiri Hilir, yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Tingkatan PMR Tingkatan PMR yaitu PMR Mula tingkat Sekolah Dasar, PMR Madya tingkat Sekolah Menengah Pertama, serta PMR Wira tingkat Sekolah Menengah Atas.

Bupati Bupati H.M. Wardan dalam arahannya menegaskan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak PMI karena dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memberikan wadah untuk anak-anak melakukan hal-hal positif.

“Jumbara merupakan wadah generasi muda untuk bisa mengembangkan kretivitas serta kerjasama antar sesama” jelas Bupati Inhil.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau Drs. Syahril Abubakar, M.Si mengatakan bahwa ini merupakan jumbara pertama yang terlaksana di Riau yaitu di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Ini jumbara pertama yang terlaksana di Riau, ucap Syahril Abubakar

Ia juga berharap agar kegiatan jumbara ini terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan apapun sampai akhir kegiatan, dengan adanya jumbara ini bukan hanya sekedar berlomba namun lebih dari itu agar mempererat tali persahabatan kita semua.   Pada kegiatan ini juga diadakan penandatanganan Mou antara PMI dan Dinas Kesehatan yang berisi tentang Penggerakan Donor Darah, Penanggulangan Bencana dan Pengembangan Palang merah Remaja (PMR).

 

0 thoughts to “JUMBARA PMI RESMI DIBUKA DAN DIISI DENGAN PENANDATANGAN MOU DENGAN DINAS KESEHATAN”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *