Skip to main content

JALAN SANTAI DALAM RANGKA SUMPAH PEMUDA DAN HKN 2016, PELAJAR KELAS 6 SD BAWA PULANG HADIAH UTAMA

hknBupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melepas secara resmi peserta gerak jalan santai yang dilaksanakan DPD KNPI Inhil dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda ke-88 yang dirangkai dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Tahun 2016, Minggu (30/10/2016).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada turut dihadiri unsur forkopimda, Ketua DPRD dan istri, sekda, Pengurus KNPI Kabupaten Inhil dan ribuan peserta yang berasal dari berbagai elemen, sekolah, organisasi kepemudaan dan instansi pemerintahan.

Selain gerak jalan santai, juga dilaksanakan donor darah dan pemeriksaan gula darah gratis dengan motto Pemuda Sehat, Inhil Kuat, Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat.

Bupati HM Wardan dalam sambutannya sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan olahraga dan sosial yang ditaja oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Inhil.

“Sumpah Pemuda adalah momen bersejarah bagaimana peran pemuda dalam perjuangan kemerdekaan. Kini, peran pemuda sangat dibutuhkan dalam pembangunan. Kegiatan ini saya anggap sebagai satu panggilan bagi KNPI untuk melaksanakan dan mewujudkan kepedulian dan tanggung jawabnya tersebut, serta sebagai upaya untuk menumbuhkan, menggerakkan serta menyalurkan dinamika dan idealisme pemuda Indragiri Hilir dalam mengisi pembangunan,” katanya.

Bupati pada kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini khususnya kepada jajaran panitia, atas inis
iatif dan kerjasa manya sehingga kegiatan itu dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga segala upaya dan kerja keras dalam melaksanakan kegiatan ini, dapat semakin memacu semangat berbagai pihak dalam menumbuhkan jiwa sosial dan turut serta menyehatkan kehidupan bangsa terutama di Kabupaten Inhil,” katanya.

Ketua Panitia Peringatan Hari Sumpah Pemuda DPD KNPI Inhil Firmansyah Saini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi membantu kelancaran acara tersebut.

“Kepada Bupati dan unsur forkopimda maupun instansi lainnya, baik pemerintah dan swasta kami ucapkan terima kasih. Secara khusus ucapan serupa kami sampaikan kepada para peserta dan masyarakat Inhil,” ujarnya.

Gerak jalan santai dipimpin langsung Bupati HM Wardan diikuti Ketua DPRD, unsur forkopimda, Ketua PKK Hj Zulaikhah Wardan serta peserta yang didominasi pelajar Kota Teanak-sdmbilahan yang pelepasannya dilakukan Wakil Ketua KNPI Ismail Rasyid. Usai gerak jalan, bupati beserta rombongan meninjau pelaksanaan donor darah dan pemeriksaan gula darah gratis. Sembari mendengarkan sejumlah tembang dari artis Jakarta, di penghujung acara, bupati didaulat mencabut undian hadiah pertama gerak jalan santai yaitu satu unit sepeda motor Honda Beat yang diraih M. Maulana, pelajar Kelas 6 SDN 020 Tembilahan.

0 thoughts to “JALAN SANTAI DALAM RANGKA SUMPAH PEMUDA DAN HKN 2016, PELAJAR KELAS 6 SD BAWA PULANG HADIAH UTAMA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *