Skip to main content

IVA TEST ON THE SPOT, DESA TERUSAN KEMPAS DAPAT GILIRAN UPT PUSKESMAS KUALA LAHANG

WhatsApp Image 2017-04-27 at 15.48.35Untuk mendeteksi kesehatan masyarakat khususnya untuk mendeteksi Kanker Leher Rahim dan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian pada wanita UPT Puskesmas Kuala Lahang, 27/04/17 lakukan pemeriksaan iva di wilayah kerjanya yang bertepatan di Desa Terusan Kempas.

Menurut Ibu Fauziah selaku ketua ranting IBI kecamatan gaung pemeriksaan iva sangat penting untuk kaum hawa untuk mendeteksi Kanker Rahim supaya tidak ada yang sakit dan kalaupun ada bisa lebih cepat ditangani. Program ini juga merupakan program kesehatan yang di dukung oleh ibu PKK Kabupaten Indragiri Hilir.

fegreeDan untuk pemeriksaan ini di hadiri juga oleh tim penggerak PKK Kecamatan, pemeriksaan kali ini di lakukan di Pustu Desa Terusan Kempas dengan jumlah pasien 62 orang, masyarakat sangat antusias untuk pemeriksaan ini, karna dengan pemeriksaan ini memenuhi rasa ingin tahu masyarakat akan kondisi kesehatan mereka dan mengetahui tanda-tanda gejala penyakit tersebut atau tidak, tutur salah satu ibu-ibu mewakili mereka yang ikut berpartisipasi dalam Program ini”

Narasumber: Promkes Pkm. Kuala Lahang@Dita Isnita

0 thoughts to “IVA TEST ON THE SPOT, DESA TERUSAN KEMPAS DAPAT GILIRAN UPT PUSKESMAS KUALA LAHANG”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *