Skip to main content

Intip Kemeriahan Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di Kantor Dinas Kesehatan Indragiri Hilir

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab.Inhil

Meskipun sejak pagi Kamis (18/11/21) Kota Tembilahan sudah diguyur gerimis kecil, tidak menyurutkan semangat keluarga besar Dinas Kesehatan Indragiri Hilir merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang tahun ini memasuki usia ke-57. Meski dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan ini disambut antusias oleh keluarga besar Dinas Kesehatan Indragiri Hilir dan perwakilan seluruh rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

PLt Kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hilir, Budi N. Pamungkas mengapresiasi persiapan yang dilakukan panitia untuk turut memeriahkan HKN ke-57.

Ini adalah kesempatan, dalam rangka HKN, sebagai keluarga besar, mari kita saling bertukar pikiran dan bersilaturahmi di sini. Jangan sampai ada yang Namanya gap-gap. Kita ini insan kesehatan, kita harus mengingatkan warga untuk taat prokes, kita juga harus meyakinkan masyarakat bahwa insan kesehatan sudah mendapatkan vaksin.” Pesan PLt Kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hilir, Budi N. Pamungkas dalam kata sambutannya.

Berikut kegiatan-kegiatan perayaan HKNke-57 yang dipusatkan di halaman kantor Dinas Kesehatan Indragiri Hilir.

Senam sehat bersama

Kegiatan dimulai dengan senam bersama yang dimulai pukul 07.00 WIB. Selama satu jam lebih peserta yang hadir mengikuti senam sehat, beruntung gerimis segera reda ketika kegiatan senam dimulai.

Foto booth

Panitia juga menyediakan foto booth yang instagramable. Foto-foto di sini bisa jadi andalan untuk diposting di akun media sosial.

Penghargaan dan doorprize bagi insan kesehatan

Puskesmas yang berinovasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat diberi penghargaan oleh Dinas Kesehatan Indragiri Hilir. Panitia juga menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk peserta yang hadir. Peserta yang hadir diberi nomor, dan nomor yang diumumkan panitia berhak mendapat bingkisan. Doorprize yang paling menarik adalah satu buah sepeda.

Pemeriksaan kesehatan dan donor darah

Panitia menyiapkan tempat untuk pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular seperti pemeriksaan glukosa, cholesterol dan asam urat. Panitia juga menyiapkan tempat bagi yang ingin mendonorkan darahnya.

Snack sehat dan nikmat

Panitia menyediakan snack yang sehat seperti kolak pisang campur jagung, ubi dan jagung rebus, kuliner khas melayu yaitu sempolet, dan buah-buahan.

Menyanyi, hiburan penutup

Ternyata, banyak tenaga kesehatan Indragiri Hilir yang punya bakat menyanyi. Aneka genre lagu dinyanyikan menghibur peserta yang hadir di acara peringatan HKN ke-57 di Kantor Dinas Keseahatan.

Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-57. Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *