Seluruh Puskesmas khususnya Di kabupaten indragiri Hilir terus berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing. Pendekatan pelayanan ini merupakan upaya untuk mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Satu diantaranya adalah melalui program kelas ibu hamil. Kelas ibu hamil ini di adakan pada Sabtu, pukul 09:30 – 11:00 (29/06/19) bertempat di puskesmas ENOK. Dengan Tema *PERSALINAN AMAN, NIFAS NYAMAN, IBU SELAMAT, BAYI SEHAT*.

Kelas ibu hamil ini di pimpin oleh Siti Aminah, Amd. Keb dengan Ayu Rizki Purwati, Am. Keb dan di ikuti oleh 6 orang Ibu hamil.

Siti Aminah, Amd. Keb menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Khususnya ibu hamil (BUMIL) tentang kehamilan, persalinan dan masa nifas sekaligus Mengajak ibu hamil untuk melakukan persalinan di fasilitas kesehatan, dan mengetahui apa saja tanda-tanda persalinan, agar ibu sehat dan bayipun selamat.

Ayu Rizki Purwati, Am. Keb menambahkan, kelas ibu hamil merupakan usaha sederhana mendekatkan pelayanan, meningkatkan pemahaman tentang kehamilan, persalinan dan masa nifas. tutup Ayu.

 

Sumber : Sudaryani, SKM (Promkes Puskesmas Enok)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini