INGIN MEMILIKI BPJS GRATIS, IKUTI LANGKAH BERIKUT INI

Seiring masih banyaknya masyarakat Kabuimg_2116paten Inhil yang terkategori miskin dan tidak memiliki BPJS, disarankan untuk segera mendaftarkan dirinya ke Kepala Desa atau Lurah setempat.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin saat dikonfirmasi kepada Media Center Team, Kamis (29/9/2016) melalui selulernya.

“Kami sarankan kepada masyarakat Indragiri Hilir yang tergolong tidak mampu silahkan untuk mendaftarkan dirinya ke Kepala Desa atau Lurah setempat agar bisa didata,” ujar Kadiskes.

Zainal Arifin sebutkan, setelah nanti terdata maka pihak Kepala Desa atau Lurah akan melaporkan data tersebut ke Dinas Sosial Inhil.

“Dinas Sosial yang akan menyeleksi dari data tersebut. Setelah itu, data yang dinyatakan layak dan pantas maka itu yang akan kami ajukan menjadi peserta BPJS yang ditanggung oleh Pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, Zainal Arifin juga menambahkan, bagi masyarakat Inhil yang sudah memiliki Jamkesda diharapkan untuk segera mengintegrasikan ke BPJS.

“Bagi pemegang Jamkesda diharapkan segera untuk melaporkan ke Dinas Kesehatan agar bisa diintegrasikan ke BPJS,” tutup Zainal Arifin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *