IMPLEMENTASI GERMAS DI LINGKUNGAN DINAS KESEHATAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Dalam Rangka Mengimplementasikan Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melalui Bidang Kesehatan Masyarakat dan Bidang P2P (Pencegahan Penanggulangan Penyakit), Menggelar Kegiatan Senam, Tes Kebugaran/Rockport, Cek Kesehatan, Bazar Buah dan Sayur serta Permainan/Olahraga Tenis Meja, Kegiatan Ini di ikuti oleh seluruh Karyawan/Karyawati di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir.(18/01/2019).

Adapun kegiatan dari tes kebugaran/Rockport sendiri adalah merupakan tes kebugaran dengan cara berjalan cepat/berlari kecil sejauh 1,6 km tujuannya untuk menilai kesanggupan kardiovaskuler saat beraktivitas fisik dengan mengestimasi kapasitas aerobik, lalu dihitung waktu tempuhnya (dalam menit) dan denyut nadinya dalam satu menit. Tes ini dapat dilakukan pada semua orang, baik pria maupun wanita, setelah dinyatakan aman untuk melakukannya oleh dokter pemeriksa.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Devi Natalia,SKM, MH mengungkapkan “Kegiatan Tes Kebugaran/Rocport, Cek Kesehatan, Bazar Buah dan Sayur serta Permainan/Olahraga harus disosialisasikan di OPD lain bukan hanya di Dinas Kesehatan, karena sesuai dengan Surat Edaran Bupati yang dikeluarkan  Pada bulan Januari 2018 sampai tingkat Kecamatan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *