Tempuling, 2 Mei 2019. Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Puskesmas Sungai Salak Kecamatan Tempuling telah melakukan penyuntikan vaksinasi Meningitis untuk Jama’ah  Calon Haji (JCH) yang berasal dari Kecamatan Tempuling beberapa waktu lalu secara serentak di Puskesmas Sungai Salak.

Dengan kegiatan ini kita tentunya berharap para Jama’ah Calon Haji kita bisa mempersiapkan dirinya terutama permasalahan kesehatan dan fisik di mulai dari sekarang, prosesi keberangkatan, pelaksanaan ibadah haji, dan pulang kembali ke tanah air berkumpul kembali dengan keluarga di kampung halaman.

Kegiatan ini sebagai bentuk sinergi berbagai pihak yang terlibat dengan penyelenggaraan haji Kabupaten Indragiri Hilir terutama untuk masalah kesehatan Jema’ah Calon Haji yang terpelihara kesehatannya dengan legalisasi International Certifikat Vacsination (ICV) mulai  berangkat dari tanah air, prosesi ibadah haji di tanah suci Makkah Madinah dan kembali pulang ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat tanpa terpapar virus ataupun penyakit. Ujar kepala Puskesmas Sungai Salak Saiful Ahwan, S. Kep.

Untuk  pemeriksaan dan tindakan lanjutan kesehatan Jema’ah Calon Haji Tempuling Dinas Kesehatan kabupaten Indragiri Hilir juga Puskesmas Sungai Salak telah melibatkan beberapa ahli medis agar jangan sampai terjadi atau adanya Jema’ah Calon Haji yang mempunyai resiko tinggi. Sehingga di perlukan tindakan pemeriksaan kesehatan bertahap dan berkelanjutan di sertai  penyuntikan vaksin Meningitis Monigokokus.

 

Narasumber : Asmuliyanti, SKM (Promkes Puskesmas Sei Salak)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini