Skip to main content

Hari Kesehatan Nasional ke-57, Bupati Indragiri Hilir Berharap Capaian Vaksinasi Mencapai 50%

Dok. MCT Dinkes Inhil

Hari ini, 12 November 2021, diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57. Dengan tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”, puncak perayaan HKN ke-57 di Indragiri Hilir dipusatkan di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling dan dihadiri langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, H. M. Wardan beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA).

Bupati Indragiri Hilir, H.M. Wardan menyampaikan hari ini 4.500 vaksin akan diberikan kepada warga Indragiri Hilir melalui seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Bupati berharap, akhir bulan November ini capaian vaksin di Kabupaten Indragiri Hilir bisa mencapai 50%, saat ini capaian vaksin di Indragiri Hilir masih rendah yaitu 28%, masih jauh dari target capaian vaksin 75%.

Dengan peningkatan capaian vaksinasi, Bupati juga berharap level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Indragiri Hilir bisa menurun. Saat ini, Kabupaten Indragiri Hilir berada di level 3 PPKM.

Bupati Indragiri Hilir menghimbau kepada warga agar sadar vaksin. Warga yang belum melakukan vaksinasi dapat segera mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat yang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal, jika tidak bisa datang hari ini, warga bisa datang ke puskesmas keesokan harinya. Bupati Indragiri Hilir menegaskan pentingnya vaksin untuk membentuk herd immunity.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga melakukan dialog dengan sejumlah puskesmas secara virtual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *